INFO MAN 4
Bangga Dua Siswa MAN 4 Jakarta Menjadi Duta Kegiatan Diklat BRIDGE Tingkat Nasional

Bangga Dua Siswa MAN 4 Jakarta Menjadi Duta Kegiatan Diklat BRIDGE Tingkat Nasional

BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Nasional menyelenggarakan Diklat Brigade dan Rapimnas pada tanggal 11 – 13 Desember 2016 di PMKP Ciawi Bogor, dalam rangka membentuk karakter pemuda remaja Islam masa kini. Kegiatan ini dibuka secara resmi di Gedung Balai Kartini Kuningan Jakarta Selatan dan dilanjutkan dengan Diklat pada malam harinya pukul 20.00 WIB.

Difa Maulaya dan Fahmi AJ siswa kelas X dan XI di MAN 4 Jakarta Selatan adalah dua siswa yang mewakili DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan Diklat BRIGADE dan Rapimnas kali ini.

Setiba di Ciawi acara apel pembukaan dilaksanakan dengan tertib dan dipimpin oleh Ketua BKPRMI Nasional Bapak H. Sa’id Aldi Al Idrus yang diikuti oleh peserta Diklat dari Aceh sampai Papua. Difa Dan Fahmi merupakan peserta termuda diacara tersebut. Setelah upacara, para peserta dipersilakan untuk istirahat karena keesokan hari para peserta harus telah siap melakukan kegiatan awal yaitu olahraga bersama setelah melakukan sholat subuh berjamaah. Kegiatan olahraga yang dipandu oleh danton masing-masing selesai, dilanjutkan sarapan pagi lalu persiapan PBB yang akan dibantu oleh team TNI AL.

Bapak Sobari Efendi selaku perwakilan Kapolda DKI Jakarta divisi BNN menyampaikan materi tentang Narkotika, obat – obatan terlarang dan Zat adiktif. Acara lain yang mengisi kegiatan Diklat BRIGADE dan Rapimnas ini juga terdiri dari game – game untuk memotivasi pemuda dan remaja Islam masa kini. Hal yang menarik dari kegiatan Diklat kali ini adalah game arung jeram dan fly fox secara berkelompok yang memberikan keseruan tersendiri. Dan acara Diklat pun berakhir setelah pemberian lencana BRIGADE dan ditutup oleh sekretaris BKPRMI yaitu Bapak Dindin Jamaludin pada sore harinya.

Pemuda dan Remaja Islam masa kini mampu menjadi pemimpin dan manager bagi lingkungan formal maupun Non formal tetap semangt berkarya untuk agama dan negara.