INFO MAN 4
Berawal dari Suka, Siswi MAN 4 Jakarta ini Ikuti OSN Bidang Geografi

Berawal dari Suka, Siswi MAN 4 Jakarta ini Ikuti OSN Bidang Geografi

Almira Janisa Nerayani adalah satu dari sekian banyak pelajar Indonesia yang akan unjuk prestasi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN). Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta ini akan mengikuti lomba pada bidang yang sangat disukainya, yaitu Geograf.

Ditemui usai pembukaan OSN, perwakilan kontingen asal DKI Jakarta ini sempat berbagi kisah tentang ketertarikannya terhadap ilmu pengetahuan sosial ini. “Semakin mempelajari geografi, saya semakin tahu berbagai kejadian dan fenomena alam yang pernah terjadi di berbagai daerah, Semakin mempelajari, saya merasa semakin terus ingin banyak mengetahui,” ujar Almira di Palembang, Senin (16/05).

Almira mengaku kalau OSN bukan ajang kompetisi nasional pertamanya di bidang Geografi. Sebelumnya, dia juga pernah mengikuti ajang nasional yang sejenis, yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan Kementerian Agama pada tahun lalu. Mewakili MAN 4 Jakarta,  Almira saat itu berhasil meraih  mendali perak bidang Geografi.

Prestasi ini menambah  semangat Almira yang saat ini duduk di kelas XI untuk terus mengasah kemampuannya. Saat ini, dia mengaku siap untuk berkompetisi dengan siswa lainnya di ajang OSN ke-XV  Palembang.

Disinggung soal persiapan yang dilakukan, Almira mengaku kalau selama ini mencoba untuk terus belajar dan berdoa. Dia juga menjalani training selama 3 minggu yang dilatih dan dibinaan dari tim  DKI Jakarta di salah satu sekolah unggulan di Jakarta. “Bahkan, kita juga dilatih oleh para dosen ITB selama melakukan training tersebut,” ujarnya.

Almira dijadwalkan akan mengikuti lomba bidang Geografi pada Selasa (17/05) besok, mulai pukul 09.00 pagi, bertempat di SMA 3 Palembang. Anak pertama dari 3 bersaudara ini berharap dapat memberikan yang terbaik dan memperoleh medali emas bagi DKI Jakarta. Sukses buat Almira! (kemenag.go.id)