INFO MAN 4
“Indonesia Punya Indonesia?” FONTRAS 2017 MAN 4 JAKARTA

“Indonesia Punya Indonesia?” FONTRAS 2017 MAN 4 JAKARTA

Indonesia punya Indonesia? Adalah tema yang diangkat panitia MPK MAN 4 Jakarta dalam acara Fontras 2017 (6/5). Di ruang PSPB MAN 4 Jakarta, 5 madrasah dan 8 sekolah yaitu MAN 11, MAN 22, MAN 19, MA Al Syarif dan tuan rumah MAN 4 Jakarta. Sekolah yang hadir diantaranaya adalah SMA 34, SMA 78, SMA108, SMA 2 Tangsel, SMA 2 Depok, SMA 5 Tangsel dan SMA 5 Depok begitu antusias mengikuti acara diskusi dan debat yang layaknya acara yang tayangannya ada disalah satu televisi swasta Indonesia.

Acara yang diketuai oleh Muhammad Dafi kelas XI IPA 1 ini, menghadirkan dua sesi dan dua topik yang tentunya berbeda.. Acara ini pun secara resmi dibuka oleh Abdul Ghozy Koordinator kegiatan ekskul MAN 4 Jakarta, mewakii Bapak kepala Madrasah yang tidak dapat hadir.

Menghadirkan dua sesi pembahasan dari BKF (Badan Kebijakan Fiskal) tentang kebijakan APBN 2017 dan Profil BKF, sedangkan sesi dua mengangkat topik permasalahan rokok penyebab menurunnya moral bangsa sehingga harus dihentikan produksinya.

Pembicara dari BKF, Noor Iskandarsyah didampingi Suwardi menyatakan siswa MAN 4 luar biasa mengadakan acara debat seperti ini dengan senyum optimis. BKF baru kali pertama berkunjung ke lembaga pendidikan menengah atas karena biasanya yang mengundang kami adalah para mahasiswa…salut dan salut tambahnya dengan bangga sambil mengangkat ibu jarinya.

Tidak kalah menariknya M. Syarifudin dari ESQ memandu acara sesi ke dua dengan mengangkat beberapa topik permasalahan diantaranya pemanfaatan TKA (tenaga kerja asing) di Indonesia an antusiasme para peserta tidak luntur walau hari mengarah siang menjelang sore.

Selain debat, FONTRAS 2017 juga dimeriahkan oleh ekskul, Pencak silat, KJS, akustik, ICT dan Colstra band dan didukung oleh salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Acara yang berakhir pada pukul 16.00 memilih beberapa nominasi versi FONTRAS 2017 yaitu terdisiplin MAN 19 terkreatif SMA Kartika teraktif SMA 2 Tangsel dan terkritis SMA 34 Jakarta.

Salam Integritas United We Stand