INFO MAN 4
Kadation (Kartini Day Competition) MAN 4 Jakarta

Kadation (Kartini Day Competition) MAN 4 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 4) — Di temani hujan rintik-rintik, program kegiatan KADATION 2017 yang merupakan program kerja OSIS / MPK MAN 4 Jakarta Jumat 21 April 2017, berlangsung tetap semarak dan spektakuler. Acara yang diketuai oleh Layyina kelas X IPS 2 dan juga anggota OSIS ini terbilang sukses. Ismail Nur selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi kegiatan yang bertema ASPIRASI WANITA INSPIRASI BANGSA ini dengan kesediaan beliau membuka kegiatan KADATION 2017 secara resmi.

Acara yang sedianya di design cukup apik di lokasilokasi tertentu harus diubah secara kilat dikarenakan hujan yang ikut memeriahkan acara KADATION kali ini, namun begitu hal ini tidak mengurangi kekhidmatan dan kemeriahannya. KADATION kali ini memfasilitasi kreatifitas para siswa dan guru dengan beberapa ajang lomba. Fashion show merupakan lomba yang paling seru ini menampilkan beberapa peragaan busana dari berbagai daerah. Peserta terdiri dari pewakilan 28 kelas menampilkan hampir semua daerah yang ada di Indonesia. Dua orang guru sebagai juri yaitu Rahmaniah pengampu pelajaran PAI dan Anjar guru BK MAN 4 Jakarta ini, harus berpikir keras saat akan menentukan siapa juara dari semua peserta perwakilan kelas tersebut.

Di ajang lain lomba Musikalisasi puisi yang bertempat di selasar ruang MGMP tidak kalah menarik dari 22 peserta yang mendaftarkan diri hanya 20 kelompok yang tampil dikarenakan keterlambatan peserta tiba di arena lomba. Ketentuan panitia bila peserta terlambat hadir maka peserta didiskulaifikasi oleh panitia. Para juri Musikalisai puisi yaitu Ama Gusti Aziz guru SBK dan Lisnur Azizah pengampu bidang studi Bahasa Indonseia merangkap pembina OSIS ini pun membutuhkan waktu yang cukup lama saat tiba waktunya menentukan siapa yang terbaik diantara yang terbaik peserta musikalisasi puisi.

Menghias tumpeng yang diikuti oleh perwakilan MGMP dengan para peserta Bapak guru ini juga menjadi pemandangan menarik. Delapan MGMP yang mengikuti lomba menghias tumpeng ini di nilai oleh staf pimpinan Madrasah yaitu Yulisnaeni selaku Waka Humas dan Khodijah selaku Waka Kur serta Murhakim Kepala TU MAN 4 Jakarta. Di tempat lain lomba masak berbahan dasar kentang yang dikuti oleh 28 perwakilan kelas ini, merupakan lomba yang memerlukan peralatan cukup banyak namun tidak mengurangi semangat para peserta. Sedangkan juri lomba memasak berbahan dasar kentang ini adalah Suharto Waka Kesiswaan dan Endah Umayanah pengampu mata pelajaran Bahasa Arab. Setalah rehat sholat ashar acara dilanjukan kembali dan selesai menjelang pukul 17.00 ini dikarenakan pelaksanaan dilakukan setelah kegiatan belajar efektif yaitu pukul 13.30. Walau lelah panitia yaitu OSIS /MPK dan paniti guru yang digawangi Eva Zahrowati pengampu matapelajaran Bahasa Inggris selalu bersemangat dalam pelaksanaan program kerja yang telah dirancangnya.

Inilah hasil dari ASPRASI WANITA, INSPIRASI BANGSA selalu semangat dan selalu super.

Partisipasi Pria Pada Hari Kartini 2017 Di MAN 4 Jakarta

Informasi yang diberikan satu hari sebelum pelaksanaan, tidak menjadi kendala untuk berpartisipasi lomba menghias tumpeng antar MGMP dan Karyawan. Peserta lomba menghias tumpeng adalah perwakilan dari masing-masing MGMP yang terdiri dari IPA, IPS, Matematika, Agama, Bahasa, TIK dan BK, serta satu tumpeng dari kelompok Karyawan. Sejak pagi suasana semangat dan kegembiraan terasa di ruang MGMP saat ibu-ibu menyiapkan kelengkapan tumpeng masing-masing.

Lomba ini diselenggarakan pada acara Kartini Day Competition (Kadation) pada hari Jumat, 21/04. Acara yang dimulai pukul 13.30 dan disertai rintik hujan pun tidak menjadi penghalang semangat bapak-bapak saat menghias tumpeng masing-masing. Kriteria lomba adalah keserasian hiasan dengan syarat penghias adalah bapak-bapak, sedangkan rasa tidak menjadi penilaian. Tujuan lomba ini adalah untuk kebersamaan dan memeriahkan Hari Kartini. Bertindak sebagai juri adalah staf pimpinan yang terdiri dari Murhakim kepala TU MAN 4 Jakarta, Wakil Kepala Madrasah yaitu Yulisnaeni dan Khodijah. Peran serta guru dan karyawan dalam acara ini juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik untuk menunjukkan potensi mereka.