INFO MAN 4
Kajian Tafsir Badiuzzaman Said Nursi untuk Guru dan Karyawan MAN 4 Jakarta

Kajian Tafsir Badiuzzaman Said Nursi untuk Guru dan Karyawan MAN 4 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 4) — Guru dan karyawan MAN 4 Jakarta sejak pukul 06.30 sudah berada di ruang Multimedia untuk mengikuti Kajian Tafsir Badiuzzaman Said Nursi yang disampaikan oleh Ust. Hasbi Sen (Turki), yang baru pertama kali dilaksanakan di MAN 4 Jakarta. Mengawali kajian, kepala MAN 4 Jakarta, Ismail Nur menyatakan bahwa kajian ini adalah agar dapat memahami isi Al Quran lebih dalam dan dengan pembahasan buku Nasihat Spiritual, Mengokohkan Akidah. Menggairahkan Ibadah oleh Badiuzzaman Said Nursi, akan memantapkan akidah dan lebih giat beribadah.(31/03)

Kajian tafsir pada kali ini, Ust, Hasbi Sen membahas tentang kata pertama yang diambil dari buku yaitu Bismillah. Seluruh makhluk dan alam semesta melakukan tugasnya atas nama Allah yang mendatangkan dan mempersembahkan nikmat Allah kepada manusia. Maka kita juga harus memulai dengan Bismillah, serta memberi dan menerima dengan nama Allah. Allah menuntut tiga hal dari kita sebagai harga dari nikmat yang mahal tersebut, yaitu: zikir, syukur dan pikir. Bismillah sebagai pembuka merupakan zikir, Alhamdulillah sebagai penutup adalah syukur, sementara yang berada di antara keduanya adalah pikir, yaitu merenungi dan menyadari bahwa nikmat yang berharga tersebut merupakan mukjizat qudrah Tuhan Yang Maha Esa serta hadiah rahmat Nya yang luas.

Dengan penuh antusias, guru dan karyawan mengikuti kajian dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Kegiatan ini merupakan terobosan yang patut diapresisi, karena dapat menjadi penyeimbang dan pelengkap terhadap kapasitas keilmuan para guru dan karyawan.

Berilah dengan nama Allah, ambillah dengan nama Allah, mulailah dengan nama Allah, dan bekerjalah dengan nama Allah.