INFO MAN 4
Menag Lukman Sidak Pelaksanan UN Hari Kedua di MAN 4 Jakarta

Menag Lukman Sidak Pelaksanan UN Hari Kedua di MAN 4 Jakarta

Jakarta – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional(UN) hari kedua, mata pelajaran Matematika, di MAN 4 Jakarta, Selasa(11/4).

Lukman tiba bersama rombongan pada 07.30 WIB dan langsung meninjau pelaksanaan UN di MAN 4 Jakarta.

Lukman mengatakan, pelaksanaan UN hari kedua dan pertama berlangsung dengan baik. Tidak ada gangguan teknis atau laporan kendala di lapangan.

“Saya memang menyediakan waktu khusus untuk melihat pelaksanaan UN. Sejak kemarin (10/4), saya kunjung dua sekolah di Banjarmasin yaitu sekolah Madrasah Aliyah Swasta dan Madrasah Aliyah Negeri. Semuanya pelaksanaan berjalan lancar,” kata Lukman usai melakukan Sidak di MAN 4 Jakarta, Selasa(11/4).

Berjalannya lancar pelaksanaan UN, kata Lukman bukan sekedar mendengar laporan dari guru atau panitia pengawas UN. Namun, ia langsung berinteraksi dengan siswa peserta UN setiap melakukan kunjungan.

Lukman juga berharap pelaksanaan UN dapat berlangsung aman hingga hari terakhir.

Lukman juga menuturkan, khusus untuk MAN 4 Jakarta, Kementerian Agama (Kemag) akan menjadikannya sebagai sekolah percontohan. Pasalnya letak MAN Jakarta yang berada di pusat ibu kota dinilai strategis.

Selain itu, berdasarkan rekam jejak, MAN 4 Jakarta memiliki perstasi yang didapat dijadikan contoh oleh MAN lainnya.

Pada kesempatan sama, Lukman juga mengapresiasi sistem absensi yang diterapkan di MAN 4 Jakarta. Menurutnya, sistem absensi digital yang langsung dikoneksikan pada smartphone orang tua murid menunjukkan kontrol yang baik dalam pengawasan.

Sebagai informasi, sebelum berkunjung ke MAN 4 Jakarta, Menag Lukman juga meninjau pelaksanaan UN di MAS Miftahul Umam Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Maria Fatima Bona/CAH

BeritaSatu.com