INFO MAN 4
Menambah Kepercayaan Diri Dalam Berbahasa Inggris Melalui English Camp MAN 4 Jkt

Menambah Kepercayaan Diri Dalam Berbahasa Inggris Melalui English Camp MAN 4 Jkt

Jakarta (Humas MAN 4) — Sabtu Pukul 09.00, Peserta English Camp Kelas X tiba di Villa Inkarla Cibodas setelah menempuh perjalanan yang cukup lancar dari MAN 4 Jakarta. Udara Puncak yang sejuk, menambah semangat dan kegembiraan peserta saat memasuki area Villa yang luas dan indah. Fitroh dan Anday beserta rekan menyambut kedatangan peserta English Camp dan pembimbing dengan hangat.

Setelah pembagian kamar dan peserta membereskan barang bawaannya ke dalam kamar masing – masing, selanjutnya berkumpul kembali untuk memulai kegiatan pada hari pertama. Diawali perkenalan dengan mentor dari International Learning Development Center (ILDC) dilanjutkan materi sesi pertama how to deliver the excelent presentation with Ms. Vivi dari Singapore. Ms. L, youtuber singer dan hijaber model mengajak peserta bernyanyi menambah semarak suasana. Sehingga pada sesi pertama ini, setiap peserta dapat memfasilitasi hobi dan kreativitas masing – masing dengan permainan yang menyenangkan dan menarik.

Pada sesi kedua, mentor mengajak peserta untuk berani tampil dan berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Permainan kali ini adalah English Games dan indoor English Games. Salah satu games, yaitu melakukan conversation / speaking games dengan native, Mr William Russell. Pada mulanya peserta masih malu dan canggung untuk berbicara, akan tetapi Mr. Russell dengan mudah dapat mencairkan suasana sehingga peserta dapat berinteraksi.

Ms. Selma, mentor pada materi story telling menambah kemeriahan kegiatan, walaupun hari sudah malam. Peserta membawakan berbagai peran sesuai dengan tulisan yang didapat dari potongan kertas. Peran – peran yang dibawakan siswa cukup menarik dalam melatih keberanian dan kecakapan berbicara.

Menjelang malam pukul 21.00, kegiatan hari pertama selesai dan tibalah waktu istirahat untuk memulai kembali kegiatan hari kedua yang lebih menarik dan menyenangkan serta menambah kepercayaan diri untuk berlatih kecakapan berbicara Bahasa Inggris.