INFO MAN 4
Pengajian Keluarga Besar Guru dan Karyawan MAN 4 Jakarta

Pengajian Keluarga Besar Guru dan Karyawan MAN 4 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 4) — Setiap tiga bulan sekali, Keluarga besar MAN 4 Jakarta mengadakan pengajian, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan anggota keluarga yang diadakan dari rumah ke rumah dengan konsep kebersamaan. Pengajian ini merupakan Program Kehumasan yang dikoordinir oleh Ketua dan Sekretaris MGMP, mulai dari petugas, penceramah dan konsumsi. Untuk meringankan tuan rumah, konsumsi dibantu oleh guru yang dikoordinir oleh MGMP masing-masing, komite dan juga kelompok karyawan.

Sabtu (01/04), bertempat di kediaman Suharto, Jl. Tanah Baru Depok, pengajian keluarga Besar MAN 4 Jakarta dilaksanakan. Untuk memudahkan perjalanan, pukul 09.30 WIB bus MAN 4 Jakarta dari sekolah membawa guru dan karyawan menuju ke lokasi. Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WIB, diawali dengan pembacaan Surat Yaasin dan tahlil dipimpin oleh Ust. Hafidz. Dilanjutkan dengan tausyiyah yang disampaikan oleh Ust. Mukhlis Amanudin yang juga merupakan guru Bahasa Arab.

Pada tausiyahnya beliau menyampaikan keutamaan bulan Rajab dibanding bulan – bulan yang lain. Pada bulan ini semua ibadah yang dilakukan akan mendapat pahala yang berlipat, dengan memperbanyak puasa dan ibadah lainnya. Pembacaan Doa yang merupakan akhir dari rangkaian acara dipimpin oleh Ust. H. Jejen zainuddin. Selanjutnya adalah menikmati hidangan yang disediakan oleh tuan rumah dan juga yang dibawa oleh teman – teman.