INFO MAN 4
Pengukuhan Pengurus Komite Periode 2016-2019

Pengukuhan Pengurus Komite Periode 2016-2019

PENGUKUHAN PENGURUS KOMITE

MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 JAKARTA

PERIODE 2016-2019

Setelah satu periode penuh 2013-2016 di bawah kepemimpinan Bapak Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, M.Si, Komite MAN 4 Jakarta telah melaksanakan proses demokrasi dan transparansi atas seluruh amanat kepengurusan Komite dengan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal  31 Maret 2016 yang lalu di hadapan para orang tua peserta didik, dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus Komite untuk masa bakti 2016-2019. Pada pemilihan tersebut telah terpilih Bapak Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, M.Si sebagai Ketua Umum.

Selanjutnya, setelah struktur dan personalia kepengurusan disusun untuk masa bakti 2016-2019 maka pada hari Senin 16 Mei 2016 bertempat gedung PSBB telah dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Komite Periode 2016-2019 dengan tema “Komite: Khidmah untuk Ummat”.

Ketua Umum Bapak Dr. H. Hilmi Muhammadiyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa komite merupakan perantara komunikasi antara pihak madrasah dan orang tua dalam menyampaikan lalu lintas aspirasi demi perbaikan sistem dan pelbagai hal terkait masalah pendidikan di MAN 4 Jakarta.

Hal ini pun diamini oleh Kepala Madrasah Bapak H. Ismail Nur, Lc dengan menyampaikan bahwa sumber-sumber dana yang tidak terakomodir dalam APBN (DIPA dan BOS) dan ABPD (BOP) Madrasah dapat mengikutsertakan masyarakat dan orang tua peserta didik untuk dapat berpartisipasi dalam proses pendanaan tersebut melalui peran serta Komite sebagai perantara dan organisasi resmi di Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Bapak H. Karsa Sukarsa, MM yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa proses peningkatan pendidikan di Madrasah se-Jakarta Selatan saat ini tengah mengalami peningkatan yang signifikan dengan menyatupadukan sistem penerimaan peserta didik baru. Kedepan, sistem administrasi akademik para guru dan tenaga kependidikan akan menyatu dalam sistem yang tengah dibangun oleh Kemenag Jakarta Selatan, sehingga masyarakat dan orang tua peserta didik dapat memantau progress report pendidikan di Madrasah tersebut.

Tersimpan harapan besar umat yang dititipkan kepada Komite agar pendidikan pada Madrasah semakin maju dengan berbagai upaya yang dilakukan, terlebih banyak hal yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 4 Jakarta.

Komposisi pengurus komite berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 52 Tahun 2016 sebagai berikut:

Penasihat

  1. Dr. Nasaruddin Umar, M.A
  2. Dr. H. M. Amin Summa, SH., MM
  3. Ismail Nur, Lc., M.Ag

Pengawas

  • Ketua : Anis Ilahi Wahdati, M.Si
  • Sekretaris : Drs. H. Ahmad Heryanto
  • Anggota : Dra. Hj. Kholiyah Thohir, MA & Suprapto, S.Pi

Pengurus

  • Ketua Umum : Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, M.Si
  • Wakil Ketua I : Dra. Ida Nur Qosim, MM
  • Wakil Ketua II : Ahmad Fitroh, S.H.I., M.Pd.I
  • Sekretaris Umum : Drs. Suhardi, M.Pd
  • Wakil Sekretaris : H. Suwardi, S.Pd
  • Bendahara : Ulin Ni’mah

Bidang-bidang:

  • Bidang Peningkatan Mutu Pengelolaan dan Pembiayaan : Ahmad Zaini Abdul Kodir
  • Bidang Peningkatan Mutu Pembelajaran dan Pembinaan Prestasi : Drs. Moch. Aminudin Maliki, M.Ed & Dr. Abdul Azis Khafia, M.Si
  • Bidang Pendidikan Mutu Sumber Daya Pendidik dan Tenaga Kependidikan : Sukarmin, S.Pd
  • Bidang Sarana dan Pra Sarana : Drs. Nanang Yunus, M.Pd
  • Bidang Peningkatan Mutu Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Serta Peningkatan Sistem Informasi Madrasah : Rina Puspasari, SE & Maulana, SE., MM.