INFO MAN 4
Presenter Liputan 6 SCTV Masuk MAN 4 Jakarta

Presenter Liputan 6 SCTV Masuk MAN 4 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 4) — Sabtu (25/02) mengiringi semangat seluruh pengurus dan anggota OSIS / MPK yang menyelenggarakan acara FORMASI 2017 (Forum Award OSIS). Tema FORMASI kali ini adalah Ragam Organisasi sebagai Bukti Kemajuan Pemikiran Remaja di Abad 21. Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan KOMITE MAN 4 Jakarta, minuman ringan dan Kampus UMN ( Universitas Multimedia Nusantara).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 4 Jakarta Bapak H.Ismail Nur, Lc. M.Ag yang memberikan apresiasi luar biasa karena OSIS MAN 4 Jakarta mampu menghadirkan enam belas sekolah yang notabene sekolah – sekolah Favorit di Jakarta diantarannya SMA 28, 34, 78, 38 juga tidak ketinggalan Madrasah – madrasah hebat yang ada di Jakarta yaitu MAN Insan Cendekia, MAN 2, 13, 22, 11 juga MA Al Azhar Asyarif serta tuan rumah MAN 4 Jakarta, sedangkan sekolah swasta diantaranya SMA Bina Informatika, Madrasah Pembangunan, SMA GIS dan beberapa sekolah lainnya.

Acara luar biasa ini menghadirkan pembicara ketua BEM UNJ Miiqdad Rhamadan dengan peninjau Bapak Ahmad Iskandar wartawan senior OJK. dan yang paling luar biasa dalam acara ini adalah hadirnya pembicara muda presenter acara liputan 6 SCTV Kak David Bachtiar Rizal, yang cukup memanaskan suasana di sesi ke dua. Walau suasana sesi pertama dengan tema Human Resources berjalan lamban dikarenakan para peserta baru saling mengenal medan dalam berorganisasi, perdebatan untuk beragurmen cukup menggelitik tentang permasalahan komitmen, disiplin dan kenyamanan mana yang harus didahulukan. Berbeda dengan sesi dua yang dipandu Kak David, susana cukup panas karena masing – masing peserta berlomba mengemukakan argurmen terbaiknya. Disela – sela acara, presenter liputan 6 SC TV ini sempat memberikan komentarnya luar biasa tuan rumah MAN 4 Jakarta, dengan ide menyelenggarakan acara seperti ini mampu mengubah paradigma bahwa anak muda itu bukan hanya sibuk bergadget ria sambil tersenyum menatap seluruh panitia yang ada.

Pak Ahmad Iskandar pun turut berkomentar wah zaman saya mana ada acara seperti ini luar biasa neh Bu anak OSIS nya… salut saya sambil mengangkat dua jempol nya.

Bukan OSIS MAN 4 Jakarta jika tidak mampu mengemas acara dengan baik, karena panitia cukup paham melihat kondisi para peserta yang pasti merasakan rasa jenuh, sehingga panitia menyisipkan acara hiburan berupa penampilan Nama Band dan Colstra Band yang cukup menghangatka suasana siang menjelang sore.

Hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, mengutip sambutan ketua OSIS MAN 4 Jakarta Riana Munawarohman, berbuah hasil dengan award diberikan kepada sekolah terkreatif MAN 22, Teraktif SMAN 78 dan terkritis SMAN 28.

Bersama kita bangun bersama kita bisa FORMASI 2017 … Semangat.