INFO MAN 4
Seminar Qiraati MAN 4 Jakarta

Seminar Qiraati MAN 4 Jakarta

Seminar Qiraati yang digagas oleh Ekskul Qiraat yang diketuai Apip Abidirahman, Kelas XI IIK menghadirkan Qari Internasional 2013, H. Dasrizal M Naini, sebagai pembicara utama.

Kegiatan berlangsung di gedung PSBB MAN 4 Jakarta dihadiri oleh aktivis Qiraat dari berbagai Sekolah dan Madrasah di lingkungan DKI dan sekitarnya bertajuk “Hiasi Alquran dengan keindahan Naghom”.

Ustadz H. Hafidz Abdillah sebagai Pembina merasakan tidaklah mudah untuk saat – saat ini mendapatkan Qari yang baik, karena harus memiliki keahlian khusus dan boleh dibilang sebagai faktor keturunan dari nasab yang ada. Potensi suara ini adalah anugerah Allah SWT, yang tidak semua orang memilikinya.

Sambutan Kepala MAN 4 Jakarta yang diwakili oleh A Ghozi sebagai koordinator Ekskul menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga lebih banyak lagi di dapatkan kader Qiraatil Quran di masa depan. Minggu (07/05)

Dasrizal memaparkan bahwa Al quran sebagai pedoman hidup perlu terus untuk dipelajari, dibaca, dan diresapi sebagai bentuk kedekatan kita kepada Pencipta hidup ini dan kedekatan kita terhadap suri tauladan dari Sang Pemimpin Sejati, yakni Rasulullah Muhammad SAW.

Alquran bukan saja sebagai pedoman akan tetapi sebagai petunjuk bagi kesuksesan hidup yang sudah pasti menjamin kebahagiaan yang langgeng dan sejati. Manakala kita membutuhkan kebaikan demi kebaikan, sudah pasti satu huruf dari alquran akan memberikan sepuluh kebaikan utama hidup itu sendiri ujarnya.