INFO MAN 4
Tiga Guru MAN 4 Jakarta Mengikuti MWC ( Mediaguru Writing Camp) di PUSDIKLAT Kemendikbud

Tiga Guru MAN 4 Jakarta Mengikuti MWC ( Mediaguru Writing Camp) di PUSDIKLAT Kemendikbud

Jakarta (Humas) — Pusdiklat Kemdikbud Depok, sabtu sampai dengan senin, 22 24 April 2017 mengadakan pelatihan program gerakan menulis bagi guru untuk pengembangan profesi pelaksanaan pelatihan dengan tiga orang narasumber utama yaitu CEO Media guru Muhammad Ihsan, Eko Prasetyo Pemred Redaksi Media guru dan Istoqomah guru berprestasi SMAN 1 Batu Jawa Timur

Acara yang dibuka oleh Dirjen GTK, Sumarna Surapranata, Ph.D sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru melalui karya tulis. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala PPPPTK Bahasa Jakarta, Dr.Luizah F Saidi, M.Pd

Tidak mau ketinggalan tiga guru MAN 4 Jakarta Khodijah pengampu mapel ekonomi, Hj. Yunarni Siregar dan Hj. Lisnur Azizah yang keduanya pengampu mapel Bahasa Indonesia, turut berpartisipasi dalam rangka mengembangkan diri sekaligus untuk mewujudkan mimpi bahwa guru madrasah bisa punya karya. Pengawas MAN 4 Jakarta Hj Fathonah juga tak kalah semangat dengan ikut andil dalam kegiatan MWC ini. Acara yang juga bertajuk SAGUSABU atau Satu Guru Satu Buku diikuti dengan sangat antusias. Guru madarasah khususnya MAN 4 memasang target, minimal menelurkan satu karya setelah mengikuti pelatihan ini.

Materi materi luar biasa pun tersampaikan dihadapan 150 orang guru hebat dari berbagai daerah dengan tujuan yang tidak sembarangan yaitu melatih guru menulis buku, memfasilitasi dan menampung karya tulis guru, membantu guru mempublikasikan hasil karyanya, serta melatih guru jujur dalam berkarya.

Semangat guru menulis tidak pupus setalh tiga hari berjibaku dengan perangkat tulis elektronik masing masing. Menjelang penutupan CEO Media Guru M.Ihsan mengumumkan beberapa nama yang buku akan siap dan disetujui untuk diterbitkan paling cepat pada Hari Pendidikan Nasional 20 Mei 2017 dan jangka panjang 17 Agustus 2017 alam rangka memeriahkan hari kemdekaan RI sekaligus mewujudkan Gerakan Nasioanl Guru Menulis. Alhamdulillah salah satu peserta dari MAN 4 Jakarta, Hj.Lisnur Azizah masuk dalam jajaran nama yang bukunya akan segera diterbitkan dengan tajuk Negosiasi dalam Alquran. Hal ini menambah barisan kesuksesn MAN 4 Jakarta dalam mengali SDM yang berada di lembaganya, baik guru maupun siswa secara akademik maupun non akademik. Akhirnya Kepala PPPPTK Bahasa Jakarta pun menutup secara resmi acara pelatihan ini menjelang pukul 12.00 WIB. Kami bisa punya karya, karena guru mulya karena karya.