INFO MAN 4
Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 4 Jakarta, Menag: Tidak Ada Masalah

Tinjau Pelaksanaan UN di MAN 4 Jakarta, Menag: Tidak Ada Masalah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Miftahul Umam Pondok Labu Jakarta Selatan dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Dikatakan Menag, dirinya memang mengkhususkan diri menyediakan waktu untuk melihat bagaimana pelaksanaan UN di Madrasah-Madrasah. Menurut hasil tinjauan Menag mengatakan UN berjalan dengan lancar dan dia berharap dapat berlangsung hingga usai.

“Saya bertanya tidak hanya kepada kepada pengawas dan juga pada guru tetapi juga pada siswa-siswi yang mengikuti UN sejak kemarin Alhamdulillah lancar dan praktis tidak ada gangguan, misalnya mati listrik atau koneksi yang terputus dan lain sebagainya,” kata Menag Lukman saat ditemui Netralnews.com di MAN 4, Selasa (11/4/2017).

Tidak hanya meninjau pelaksanaan UN, di MAN 4 Menag Lukman juga meninjau lingkungan sekolah, mulai dari Koperasi, Perpustakaan, Kamar Mandi Guru dan Staf juga kamar mandi siswa. Menag juga meninjau kantin dan kantor guru.

Dalam kesempatan tersebut, Menag Lukman sempat memuji sistem absensi sidik jari yang diterapkan MAN 4, yang terkoneksi dengan pesan singkat ke orang tua. Sehingga orang tua dapat mengetahui anaknya datang ke sekolah dan pulang sekolah dengan tepat waktu.

Pada akhir kunjungan Menag Lukman juga berharap seluruh siswa MA dapat melaksanakan UN dengan baik. Dia juga berharap peserta didik mampu menjawab soal-soal UN dengan lancar.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani