INFO MAN 4
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 Di Man 4 Jakarta

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 Di Man 4 Jakarta

(Humas MAN 4 Jakarta) — Pembacaan puisi dengan judul Kita Adalah Pemilik Syah Republik Ini karya Taufik Ismail dibacakan sangat apik oleh Ananda Nibras kelas XII IBB 1 saat Upacara memperingati hari Pahlawan, Kamis tanggal 10 November 2016 di MAN Jakarta.

Para peserta upacara yang terdiri dari seluruh ciivitas akademik MAN 4 yaitu siswa dan siswi kelas X, XI dan XII juga Pendidik dan Tenaga kependidikan dengan penuh semangat namun tetap tertib mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan upacara di pagi yang cukup cerah tersebut.

Bapak IIk Zakki Mubarok selaku wakil bidang pengembangan mutu MAN 4 Jakarta didapuk menjadi pembina upacara kali ini, beliau menyampaikan amanat yang mengajak seluruh civitas akademik MAN 4 Jakarta khususnya para peserta didik mengenang betapa berat perjuangan para Pahlawan nasional kita dalam mempertahankan NKRI. Nama para pahlawan seperti Bung Tomo dengan pekik Takbir yang memecah angkasa,Brigadir Jendral Mallaby yang gugur sebagai pahlawan di jembatan Ampera demi memperjuangkan keberadaan NKRI dan perjuangan para pahlawan di hotel Yamato atau dikenal dengan insiden Yamato yaitu Koesno Wibowo dan Hariono yang rela mengorbankan keselamatan dirinya demi berkibarnya sang saka merah putih simbol kejayaan dan kebanggaan bangsa Indonesia mengingatkan kembali betapa tidak mudahnya mewujudkan suatu kemerdekaan. Diakhir amanatnya Pak IIk menyerukan semangat yang sama pada seluruh peserta didik untuk memperjuangkan kemerdekaan yang telah kita peroleh sekarang ini mengisinya dengan semangat belajar.

Sebelum upacara berakhir, Kepala Madrasah membukaan Gebyar Bulan Bahasa dan Lomba Akademik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk berlomba secara jujur, percaya diri dan sportif dengan semangat kepahlawanan.

Terima kasih pahlawanku perjuanganmu akan kulengkapi dengan mengisi hari penuh arti bagi ibu pertiwi. Selamat hari pahlawan 2016