Muhadhoroh, Ajang Penunjukan Bakat Siswa Boarding

Muhadhoroh, Ajang Penunjukan Bakat

Pada tanggal 30 Oktober lalu, boarding mengadakan kegiatan Muhadhoroh bersama. Muhadhoroh merupakan salah satu acara pengurus boarding yang diadakan sebulan sekali. Biasanya, muhadhoroh mempertunjukan penampilan berpidato para santri, tetapi muhadhoroh kali ini berbeda dari biasanya. Ini merupakan program kerja pertama sekaligus muhadhoroh pembuka bagi periode 15/16.

Gabungan dari BPH boarding putra dan putri lah yang mengisi acara ini. Selain penampilan berpidato, hiburan bermain gitar dari Rausyan dan Ryan juga puisi berantai yang dideklarasikan oleh Yasmine, Eka, Jaja dan Afrizal juga menambah kemeriahan acara ini.

“Saya bangga akan kalian,” ucap Pak Arya selaku guru MAN 4 Jakarta yang tururt hadir dalam acara ini. “ADART boarding MAN 4 sedang dikaji oleh Kemenag, yang nantinya kalau sudah disahkan, boarding MAN 4 akan menjadi acuan dan percontohan madrasah berboarding se-Indonesia,” lanjutnya sambil tersenyum bangga.

Boarding MAN 4 memang sering mengadakan acara-acara setiap bulan. Selain menambah kegiatan bagi para santri dan santriwati, acara-acara tersebut juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk menggali baka-bakat mereka. Walaupun begitu, santri dan santriwati boarding tetap mendapatkan prestasi-prestasi di sekolahnya, “Kita patut bangga akan hal itu,” tutur Pak Arya.

Penulis : Azizah Liyana Saffa (Siswi Boarding)