Masa Taaruf Siswa MAN 4 Tahun 2016

Antrian mobil memasuki gerbang kampus MAN 4 Jakarta menjadi warna pagi ini Senin 18-Juli-2016, hari itu merupakan hari pertama masuk sekolah secara serentak di DKI Jakarta.

Beberapa orang tua mengantar anaknya ke sekolah seperti yang telah dikampanyekan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama.

MAN 4 Jakarta seperti biasa mengawali kegiatan proses belajar mengajar dengan Tadarus Tahfidz dan Dhuha yang dilanjutkan dengan upacara hari pertama sekolah dan pembukaan secara resmi MATSAMA 2016/2017.

MATSAMA atau Masa Taaruf Siswa Madrasah di MAN 4 Jakarta sarat dengan nilai-nilai edukatif yang mengangkat materi tentang pengenalan lingkungan sekolah, Tata Upacara Bendera, Lingkungan hidup serta, materi yang mengasah para siswa untuk bersosialisasi, juga materi yang membahas tentang kasus yang sedang hangat dibicarakan saat ini.

Pelaksanaan MATSAMA di MAN 4 Jakarta akan dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 18 21 Juli 2016.

P_20160718_101721

Pembukaan MATSAMA oleh kepala MAN 4 Jakarta Bapak H.Ismail Nur,Lc.M.A yang isi sambutannya menyatakan bahwa proses pendidikan anak di sekolah itu tidak jauh berbeda dengan metamorfosis seekor ulat menjadi kupu-kupu yang dianalogikan bahwa ulat adalah suatu yang buruk menjadi kupu kupu yang merupakan satu keindahan dan kebaikan.

Selasa 19 Juli 2016 materi MATSAMA akan diisi dengan materi demo ekskul sedangkan pada hari Rabu 20 Juli materi berisi pengenalan kurikulum MAN 4, motifasi dan etika pelajar Madrasah juga diisi dengan materi berlalulintas yang tertib dan aman oleh Kapolsek Kebayoran Lama.

MATSAMA tahun ini di MAN 4 Jakarta menjadi pilihan dalam mewujudkan prestasi bagi setiap siswa dan siswi yang tetap mau berjuang dan bekerja keras bersama.

P_20160718_122505