Koperasi MAN 4 Jakarta Goes to Makasar dan Toraja

Jakarta (Humas MAN 4) — Kamis (09/02), halaman MAN 4 Jakarta dipenuhi oleh anggota koperasinya, para anggota itu tentu saja para guru dan karyawan MAN 4 Jakarta dan bapak ibu guru dan karyawan yang sudah purnabakti dari MAN 4 Jakarta. Diantara keramaian itu ada pula tamu undangan para pengurus komite MAN 4 Jakarta. Keramaian ini berkenaan keberangkatan seluruh anggota koprasi MAN 4 Jakarta ke pulauSulawesitepatnya kota Makasar dan Toraja dalam rangka RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi MAN 4 Jakarta yang dilaksanakan setahun sekali.

Keberangkatan yang sedianya akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB diubah menjadi pukul 17.00 WIB untuk menghindari keterlambatan. Rombongan yang terbagi menjadi tiga bus besar menjadi lebih semarak dengan ikut sertanya Bapak Prof. Dr. Amin Suma yang juga anggota koprasi MAN 4 Jakarta.

RAT tahun buku 2016 / 2017 ini akan berlangsung dari hari kamis 9 Februari 2017 dan berakhir Minggu 12 Februari 2017. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui begitu kata pepatah, dan pepatah inilah yang coba diaplikasikan oleh rombongan RAT koperasi MAN 4 Jakarta dengan tiba di Makasar pada pukul 11.00 malam di asrama haji kota Makasar kemudian dilanjutkan berkunjung untuk bersilaturahim ke MAN 1 Makasar.

Pelaksanaan RAT koprasi MAN 4 Jakarta pun dilksanakan pada sabtu malam tanggal 11 Februari 2017 setelah seluruh rombongan menikmati keindahan alam pulauSulawesiini dengan mengunjungi objek wisata Ramang -ramang, masjid terapung di pantai Losari, Benteng Pertahanan Rotterdam dan yang luar biasa adalah kunjungan kami ketempat adat pemakaman khas suku Toraja di Kete Ketsu dan beberapa tempat lainnya.

Pada acara RAT tahun ini bebeberapa penghargaan diberikan kepada beberapa anggota yang telah memberi sumbangsih kepada koprasi MAN 4 Jakarta, diantaranya Penabung terbanyak, Penyimpan terbanyak,dan belanja terbanyak. Kepala MAN 4 Jakarta sekaligus penasihat koperasi MAN 4 Jakarta menyatakan agar koperasi menjadi wadah silaturahmi dan tempat usaha dari anggota untuk anggota.

Acara RAT ini dibuka secara resmi oleh perwakilan PKPRI yang merasa bangga karena koperasi MAN 4 Jakarta salah satu koperasi yang diunggulkan di Jakarta.

Akhirnya minggu 12 Februari 2017 seluruh rombongan bertolak kembali ke Jakarta dengan berbagai kenangan indah dan menegangkan, rombonganpun tiba setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan sehingga harus mendarat terlebih dahulu di Palembang. Alhamdulillah pukul 01.30 WIB seluruh rombongan tiba dengan selamat di bandara Soekarno Hatta.

Sampai jumpa di RAT tahun buku yang akan datang dengan kunjungan di suasana dan kota yang baru.