Ayoooo Sekolah….

 

Senin 16 Juli 2018 serentak di Indonesia khususnya Jakarta, berbondong – bondonga orang tua mengantar anaknya ke sekolah. Tidak terkecuali di MAN 4 Jakarta hari itu meruoakan hari pertama sekaligus hari pertema pembukaan masa taaruf siswa (MATSAMA) kegiatan yang diagendakan akan berlangsung selama empat hari ini menjadi awal antusiasme siswa hadir ke MAN 4 Jakarta.

Kasi kurikukim Kawil Kemendiknas DKI Jakarta didapuk untuk membuka kegiatan MATSAMA di MAN 4 Jakarta secara resmi,  setelah menyampaikan sabutan tertulis gubernur DKI Anis Baswedan.

Para peserta mengenakan atribut topi berwarna kuning dan PIN yang bertuliskan “STUDY HARD DO N THE GOOD LIVE WILL FOLLOW yang dimaknai “Belajar yang keras, lakukan yang terbaik dan hidup akan mengikuti” sedangkan tema yang diusung pada kegiatan MATSAMA kali ini adalah “THE FUTURE IS IN OUR HAND” cukup menarik untuk disimak.

Kegiatan dengan materi yang cukup fariatif ini menyajikan materi diantaranya, wiyata mandala, games, hipnoterapi, baris – berbaris, pemdam kebakaran hidroponik dan tentunya pendidikan karakter yang menjadi ciri utama kegiatan MATSAMA  atau lebih dikenal  dengan kegiatan MOS.

MATSAMA 2018 ini diketuai oleh Bapak Abdul Ghozy pada panitia guru dan Hana Tsabita dari perwakilan OSIS berakhir kamis 19 Juli 2019 yang ditutup setaka siswa melalsankan kegiatan out bond di halaman MAN 4 Jakarta yang cukup luas denga kenangan MATSAMA 2018 ramah humanis dan mendidiik