Siswa MAN 4 Jakarta Antusias Belajar Ilmu Jurnalistik

Jakarta: Metro TV Berbagi kembali menyebarkan ilmu jurnalistik ke sekolah-sekolah.
Kali ini, tim menyambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ratusan siswa MAN 4 Jakarta nampak antusias mendengar paparan dari jurnalis senior Metro TV, Andi Setia Gunawan, dan camera person senior Metro TV, Budiyanto.

Hani, 17, siswi MAN 4, yang ikut dalam acara mengaku senang dengan kegiatan itu. Menurutnya, ini pengalaman pertamanya mengikuti kelas tentang pendidikan jurnalistik.

“Positif banget. Kayak gini jarang sekali saya ikut,” ucap Hani.

Senada, Alifa Salwa, 17, menyebut kedatangan tim Metro TV Berbagi dapat memberi ilmu memproduksi berita yang sesuai fakta dan bisa diterima masyarakat.

“Karena sekarang banyak kan yang bisa nulis berita, di media sosial juga bisa. Tapi bisa saja ada kesalahpahaman dan itu jangan sampai terjadi,” kata Alifa.

Kepala MAN 4 Jakarta Ismail Nur berterima kasih kepada tim Metro TV Berbagi. Dia mengatakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta didik MAN 4 dalam mengembangkan potensi diri di dunia jurnalistik.

Selain itu, peserta didik juga diharapkan mampu membedakan berita yang berdasarkan fakta, bukan berita bohong. “Karena media sosial saat ini banyak sekali hoaks, sulit juga membedakan mana berita mana bukan,” ucap Ismail.

Kegiatan Metro TV Berbagi adalah salah satu program tanggung jawab perusahaan Metro TV di bidang pendidikan dengan mengunjungi sekolah-sekolah di Indonesia. Kegiatan yang berlangsung selama hampir 2,5 jam ini diikuti ratusan siswa, pengurus OSIS dan MPK, serta guru-guru MAN 4 Jakarta.

(Sumber : Metro TV)