Upacara Memperingati hari santri, Resolusi jihad memperkuat semangat juang

Humas MAN 4 – MAN 4 Jakarta  melaksanakan Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Senin, ( 23/10 ) Bertempat di lapangan Upacara MAN 4 Jakarta pada pukul 07.00 – 08.00 wib.

Dalam rangka merayakan hari santri 2018, para Guru dan Karyawan putra memakai pakaian Sadariah beserta srempang sarung dan para guru dan karyawan putri memakai pakaian gamis putih.

Bertindak sebagai Pembina Upacara  yaitu Pembina boarding  MAN 4 Jakarta ,Ustadz  Ahmad Salim  sekaligus membacakan Sambutan menteri Agama RI.

Petugas upacara seluruhnya santri putra putri boarding MAN 4 Jakarta yang berjumlah 38 santri. Pada kesempatan ini para santri berbagi tugas demi kelancaran upacara, yang menjadi komandan upacara,MC, pengibar bendera, UUD 45, Ikrar Alumni dan paduan suara.

Upacara berlangsung khidmat dengan diawali sholawat Nariyah bersama-sama  beberapa kali dilantunkan di pimpin oleh Ananda Nawaz Syarif, salah satu santri putra Boarding MAN 4 Jakarta, sehingga memunculkan   rasa religious merasuk ke dalam sukma, terbukti dengan kekhidmatan yang terlihat dari awal sampai upacara selesai dilaksanakan.

“ Menjadi seorang santri berarti melatih  olah rasa, fikir dan dzikir menjadi satu kesatuan yang saling berkaitan dalam pengembangan pribadi santri menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan mandiri serta sukses dalam kehidupannya di masa yang akan datang dan siap terjun di masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang madani dan berkhlaqul karimah” papar pembina Upacara  pada sambutannya di samping membacakan amanat dari Menteri Agama RI.

Upacara berlangsung sesuai urutan tata upacara, tetapi terdapat tambahan yaitu ikrar santri yang dibacakan oleh salah satu santri Boarding MAN 4 Jakarta yang dibacakan dengan lantang dan tegas sesuai dengan tujuan Resolusi jihad  yaitu memperkuat dan membakar semangat juang seluruh civitas MAN 4 Jakarta.

Para Satripun yang tergabung dalam Paduan suara menyanyikan lagu Hari santri secara bersama2  menambah semangat dan dan bangga menjadi santri boarding MAN 4 Jakarta.

Upacara memperingati hari santri ini di ikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan dan siswa siswi MAN 4 Jakarta.