Menggali Potensi Peserta Didik yang hebat dan bermartabat

Humas MAN 4 Jakarta – MAN 4 Jakarta  melaksanakan  Kegiatan Bulan Bahasa dan lomba akademik  pada hari  Jumat , ( 2/11)  . Tema kegiatan ini adalah : “Bulan Bahasa dan Lomba Akademik Sarana Menggali Potensi Peserta Didik yang hebat dan bermartabat .”

Tujuan dari kegiatan ini adalah memfasilitasi waktu, sarana dan kesempatan terhadap seluruh peserta didik untuk mengembangkan kompetensi dan bakat yang dimiliki sehingga menjadi peserta yang semakin hebat bermartabat.

Kegiatan ini melibatkan semua MGMP yang ada di MAN 4 Jakarta untuk mengadakan lomba sesuai karakter MGMPnya, diantaranya :

  1. MGMP Bahasa                  : Inspiring quotes salah satu bahasa Asing dengan terjemahan bahasa Indonesia
  2. MGMP IPA : Olimpiade IPA (beregu)  di Mesjid
  3. MGMP IPS : Peragaan busana daerah di Gang Model
  4. MGMP Agama : Menulis Arab Indah / Kaligrafi di samping Mesjid
  5. MGMP TIK                : Lomba konten Instagram secara online dengan batas waktu tertentu
  6. MGMP Matematika : Olimpiade Matematika (perorangan) di Multimedia

Peserta Lomba adalah perwakilan kelas X dan XI . Pelaksanaan lomba dimulai dari jam 10.00, dengan tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar  siswa dan guru yang lainnya. Pelaksanaan lomba terbagi atas beberapa tempat dengan disesuaikan dengan karakter lomba tersebut.

Kegiatan Lomba berjalan lancar dan peserta lomba sangat antusias dan berusaha mempersembahkan hasil yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Hasil lomba Kaligrafi dan quotes bahasa asing di tempelkan di Mading untuk menjadi inspirasi dan motivasi untuk peserta didik lainnya.

Kreatifitas seni siswa sangat luar biasa, terlihat dari hasil karya lomba  kaligrafi, quotes dan konten instagram. Kekompakan dan kerjasama pun terlihat dalam olimpiade ipa beregu dan persiapan busana daerah dan ketekunanpun terlihat pada lomba-lomba perorangan seperti olimpiade matematika.