Laporan Pertanggungjawaban OSIS dan Ekstrakurikuler periode 2017/2018

Pada tanggal 27 Oktober 2018, telah terlaksana program kerja Laporan Pertanggungjawaban OSIS dan Ekstrakurikuler periode 2017/2018. Pada pukul 06.45 WIB seluruh pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler berbaris rapi di depan mading logo MAN 4 Jakarta sekaligus memeriksa kerapihan pakaian serta pengabsenan pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler hingga pukul 07.58 WIB. Dan bersiap kembali untuk menuju gedung PSBB MAN 4 Jakarta 07.38 WIB dan tiba pada pukul 07.47 WIB.

Lagu Indonesia Raya pun dinyanyikan setiba di gedung PSBB MAN 4 Jakarta yang dipimpin oleh saudari Nurul Izzah Sayyidina Aufa Dianto pada pukul 07.47 WIB hingga pukul 07.51 WIB. Acara pun dibuka oleh MC yaitu Muhammad Arief Fadhillah dan Syifa Qonita hingga pukul 07.56 WIB. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Muhammad Raihan Sya’ban dan Adliya Najma Desyana hingga pukul 07.59 WIB. Acara pun dilanjutkan dengan laporan dari Firdha Athifah selaku ketua pelaksana Laporan Pertanggungjawaban OSIS dan Ekstrakurikuler pada pukul 07.59 WIB hingga pukul 08.02 WIB, dilanjutkan dengan sambutan oleh Raudha Nisrina selaku ketua MPK MAN 4 Jakarta hingga pukul 08.05 WIB setelah itu, sambutan oleh bapak Kepala Madrasah sekaligus pembukaan secara simbolis yang diwakilkan oleh Ibu Zuhrotun Nisa selaku pembina OSIS dan MPK hingga pukul 08.10 WIB. Setelah itu, presidium mulai memasuki ruang sidang untuk melakukan sidang pendahuluan pada pukul 08.15 WIB, adapun presidium I yaitu Hauna Hanin Azka Subagyo, presidium II yaitu Sarah Fitria, dan presidium III yaitu Nurul Izzah Sayyidina Aufa Dianto. Sidang pendahuluan pun di berakhir hingga pukul 08.39 WIB, dan dimulailah sidang pleno I dan dipandu oleh presidium I yaitu Raudha Nisrina, presidium II yaitu Alifah Salwa Shabrina Sibarani, dan presidium III yaitu Widya Prasetyaningtyas.

Sidang pleno I yaitu para pengurus ekstrakurikuler menyampaikan laporan pertanggungjawabannya selama 1 periode serta pandangan umum ekstrakurikuler terhadap kinerja pengurus OSIS, sidang pleno 1 ini dilaksanakan hingga pukul 11.43 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan ishoma hingga pukul 12.53 WIB. Sidang pleno 2 pun dilanjutkan dengan pengurus OSIS menyampaikan laporannya hingga pukul 14.02 WIB.

Para pengurus OSIS diperkenankan meninggalkan ruangan karena diadakan penilaian secara objektif oleh pengurus ekstrakurikuler dan MPK terhadap kinerja OSIS selama satu periode. Dilanjutkan dengan sidang komisi hingga pukul 17.00 WIB.Sidang paripurna dimulai pada pukul 17.05 WIB dan selesai pada pukul 17.05 WIB.

Para pengurus OSIS pun memasuki ruangan sidang kembali. Berdasarkan penilaian yang diberikan oleh pengurus ekstrakurikuler dan MPK belum mencukupi maka sidang komisi dibuka kembali pada pukul 17.05 WIB dan OSIS di perkenankan untuk meninggalkan ruangan dikarenakan akan diakan pertimbangan kembali. Pada pukul 17.07 WIB seluruh pengurus OSIS diperkenankan memasuki ruangan sidang sekaligus dibuka kembali sidang paripurna hingga pukul 17.11 WIB.

Laporan pertanggungjawaban OSIS pun diterima karena memiliki nilai yang mencukupi, dan pada pukul 17.11 WIB seluruh pengurus OSIS dan ekstrakurikuler dinyatakan demisioner oleh presidium sidang. Sidang pun selasai, acara selanjut pembacaan shalawat yang dipandu oleh Charan Kurniawan hingga pukul 17.17 WIB. Kemudia sambutan yang dibawakan oleh Ibu Zuhrotun Nisa selaku pembina OSIS dan MPK hingga pukul 17.21 WIB. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Dzaky Izzah Assaudagar hingga pukul 17.23 WIB, dan diakhiri dengan penutupan oleh MC.