EPHEBE ATHENA – Liga MAN 4 Jakarta 2018

Tepat pada hari Kamis (13/12), MAN 4 JAKARTA mengadakan Upacara Pembukaan LIGAMAN 2018. LIGAMAN adalah acara tahunan berupa ajang perlombaan yang bertujuan untuk menunjukan bakat dalam berolahraga bagi siswa dan siswi MAN 4 JAKARTA sebagai penghilang rasa penat setelah mengikuti PAS (Penilaian Akhir Semester), selain itu acara ini merupakan ajang perlombaan dimana siswa dan siswi MAN 4 JAKARTA dapat menunjukan bakat terbaik dari tiap-tiap kelas.

Acara LIGAMAN 2018 ini mengangkat tema “EPHEBE ATHENA” Yang bermakna Warganegara yang harmonis, sehat, kuat, cerdas otaknya dan luhur budi pekertinya dan mempunyai moto” VINI, VIDI, VICI ” ‘Saya Datang, Saya Lihat, Saya Menang’.

Acara ini diadakan pada pukul 07.30 WIB, dengan MC oleh Syakira Barara. Acara dimulai dengan mengucapkan lafadz Basmalah.

Lalu, pemimpin upacara memasuki lapangan upacara yang diamanatkan kepada Muhammad Raihan Al-Fajr Haznul. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana acara LIGAMAN 2018, yaitu Muhammad Lathifuddin. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua OSIS MAN 4 JAKARTA, yaitu Alfayed Baihaqi. Acara selanjutnya adalah amanat Pembina Upacara, yaitu Bapak Ismail Nur Lc., M. Ag, yang dilanjutkan dengan pembakaran obor yang dibawa oleh Nur Hana Nadhira Putri. Upacara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Muhammad Rizky Syahputra.
Upacara Pembukaan LIGAMAN ini berlangsung dengan sukses.

Acara ini dibantu oleh OSIS MAN 4 JAKARTA dan KJS (Karya Jurnalistik).