Diundang Kedubes, Siswa MAN 4 Jakarta Antusias Kejar Peluang Belajar Di AS

Humas MAN 4 Jakarta-,Sejumlah 49 Peseerta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengunjungi Perpustakaan Nasional RI di Jl. Medan Merdeka Selatan No 11 Jakarta Pusat.8/11

Para peserta didikĀ  yang ditemani guru pendamping ini datang ke Perpusnas guna menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, yang menggelar Pameran Foto Jurnalistik 2019.

Pameran foto ini digelar sebagai salah satu cara menghangatkan hubungan diplomatik antara AS dengan Indonesia. Koordinator program Young South East Asian Leaders Initiative (YSEALI), Putra Aditya mengungkapkan, pameran ini merupakan salah satu acara kesenian yang memiliki misi diplomatik.

“Lewat lensa jurnalistik, para fotografer mengabadikan peristiwa tahun 1949 – 2019 yang memiliki kesan mendalam,” katanya.

Di lokasi pameran,peserta didik MAN 4 Jakarta mendapatkan informasi tentang pendidikan dan berbagai perguruan tinggi di Amerika Serikat. Di dalamnya ada pula informasi tentang kesempatan belajar di AS, beasiswa dan program pertukaran pelajar.

Setelah terjadinya serangan 11 September d WTC, program pertukaran pelajar antara AS dengab negara-negara berbasis muslim sempat terganggu. Pada saat ini negeri Paman Sam ini kembali membuka program Pertukaran Pelajar.

Para Peserta didik yang datang dengan bus terlihat menikmati pameran dan antusias mengikuti sesi tanya jawab. Tharra Alifah, siswa kelas X IPA 1 mengatakan “Kami puas dengan informasi yang kami dapatkan di acara ini. informasinya sangat relevan dengan kebutuhan kami akan perguruan tinggi, terutama di AS. Motivasi kami untuk belajar di luar negeri meningkat.”

“Selain itu kami juga mendapatkan tips-tips bagaimana merebut peluang belajar di Amerika Serikat” ujarnya.